Senin, 15 Agustus 2011

Keliling Dunia

Menjadi orang yang mudah terpengaruh itu adalah sama dengan payah. Dengan mudah tergiur cerita, promosi atau bentuk persuasi lainnya, kemudian dengan sangat tiba-tiba, hati dan otak diperintahkan untuk "DO IT! NOW!" . Padahal belum tentu sumer daya di belakangnya memadai. Itu namanya siksaan batin.

Jadi ini semua gara-gara buku laknat bin ajaib berjudul The Naked Traveler 3 (TNT 3). Mungkin ada yang tahu uku ini berisi apa. Yak, berisi catatan perjalanan trinity, seorang (dia nyebutnya) "full time traveller" . Nah... sudah jelas kan konten dari buku ini berupa apa?

Dari Thailand terus ke Turki. Lalu lanjut ke Jepang. Sampe ke China Daratan. Disusul ke Philipina. Terus diboyong ke India, lalu Nepal. Gak lupa Bandung juga. Ini orang macam apa coba. Keliling dunia sambil petantang-petenteng. Menikmati kopi dari berbagai negara, sekaligus mereview beberapa KFC di negara-negara Asia.

Singkat kata : Saya Pengen kayak dia. Saya iri. Saya mupeng. Saya.... saya.... ahh

Pada awalnya (selalu) muncul pertanyaan. Mulai dari mana? maka dengan sepenuh hati saya mengikuti saran mbak trinity. Kalau mau melakukan perjalanan yang based on the research (yang aman dan jelas) bisa baca-baca di web lonelyblablabla. Langsung saya kulik web yang dimaksud.

Tiba pada halaman beranda. Desainnya simpel, sederhana tapi langsung menohok. Menohok dengan menampilkan pemandangan, landscape, bangunan-bangunan kuno, kesenian daerah dari seluruh penjuru dunia secara bergantian (maksudnya ini foto-foto yang ditampilkan secara slideshow). Selain itu ada beberapa (sebetulnya banyak) yang berisi tips, cerita dan deskripsi tempat-tempat tertentu di seluruh dunia. Yak benar, SELURUH DUNIA.

Ibarat orang ngiler liat iklan sirup marjan di tv pas puasa, mungkin "iler" saya udah netes seember penuh ketka membuka halaman demi halaman, artikel demi artikel, foto demi foto. Selain itu, ada keseruan tersendiri ketika membaca forum yang isinya mas-mas dan mbak-mbak backpackers dari seluruh dunia. Saya seperti diajak bergabung. Diajak berkeliling dunia. Ya, dunia telah memanggil saya. Walalupun dompet saya belum merestui dengan ikhlas.

Tidak ada komentar: