Senin, 04 April 2011

Police is entirely human being

Flu is suck! everybody knows it. Akibatnya gw beberapa hari ngendon terus di dalem rumah. termasuk hari ini. Dari pagi bangun smpe siang ini, cuma bisa gulung-gulung di kasur. Sambil sesekali nonton tv. iseng-iseng acara 8-11 Show di metro, ada berita menarik tentang salah satu anggota polisi di Gorontalo yang ketauan joget-joget ala India. jelas ketauan karena videonya diaplod di youtube.

Hahaha, ngakak ngeliatnya. Ini dengan sangat fasih, polisi yang konon namanya Nornam ini bisa lipsing lagunya akang Sharukh Khan. Mirip kayak Sinta Jojo, tapi ini pake joget-joget khas India. Dan inget, ini polisi yang ngelakuin.

kelakuakan bodohnya itu direkam tatkala sedang jaga piket bersama temennya. Nah si polisi ngehe ini bilang, kalo dia cuma berusaha ngehibur temannya yang lagi ada masalah. Dengan gaya yang aduhai banget (bukan, ini tidak membuat gw tertarik sama polisi --") si Norman ini nyanyi lagu Chaiyya Chaiyya lengkap dengan joged (walaupun minimalis karena sambil duduk) sama ekspresi wajah, plus lipsingnya yang pas banget. Bikin ketawa beneran ini hahaha.

Di youtube sendiri, smbutannya ternyata cukup positif. Banyak yang ngasih jempol istilahnya. Malah banyak yang menyesalkan pemberian sanksi oleh atasannya karena kelakuan Norman ini. Gw sendiri berpendapat kalau yang dilakukan polisi ini adalah sesuatu yang wajar dilakukan. Kadang di tengah kejenuhan orang bisa jadi sangat kreatif. Norman salah satunya.

Bahkan ada yang beranggapan, apa yang dilakukan Norman ini dapat mematahkan persepsi masyarakat bahwa polisi itu galak, keras dan sebagainya. Sisi yang dikeluarkan Norman ini bisa jadi menampilkan sesuatu yang lain dari sosok penegak hukum ini. Daripada sok serius tapi ternyata menebar kebohongan di media, mending memperlihatkan bahwa polisi itu juga bisa lucu, menyenangkan dan terlihat apa adanya. Sehingga masyarakat juga semakin dekat dan bisa mendukung satu sama lain.

Karena polisi itu sepenuhnya hanya manusia biasa.

Tidak ada komentar: